5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah Piala Dunia

5 Pencetak Gol Tertua

5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah Piala Dunia, Termasuk Cristiano Ronaldo

5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah Piala Dunia, Termasuk Cristiano Ronaldo – Cristiano Ronaldo masih belum berhenti mencetak rekor. Ronaldo mencetak rekor baru saat Portugal melawan Ghana di Piala Dunia 2022. Portugal menghadapi Ghana pada laga perdana Grup H pada Piala Dunia 2022. Bermain di Stadion 974, Portugal menang dengan skor 3-2.

Ronaldo berhasil mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut. Pemain berusia 37 tahun itu membobol gawang Ghana pada menit ke-65 melalui titik putih.

Gol tersebut membuat Ronaldo mencetak rekor baru. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi berbeda di Piala Dunia. Selain itu, ada juga rekor lain yang dibuat oleh Ronaldo. Dia menjadi salah satu pencetak gol tertua dalam sejarah Piala Dunia.

Berikut ini adalah lima pencetak gol tertua di Piala Dunia.

⦁ Felipe Baloy

Felipe Baloy adalah pemain asal Panama yang berposisi sebagai bek. Da mencetak gol di Piala Dunia ketika dia berusia 37 tahun dan 120 hari. Baloy mencetak gol ini pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018. Pada laga yang digelar di Nischni-Nowgorod-Stadion, Panama harus kalah 1-6 dari The Three Lions.

Bagi Baloy, gol ke gawang Inggris ini sangat bersejarah. Sebab, ini merupakan gol pertama dan terakhirnya sekaligus pertandingan pertama dan terakhirnya di Piala Dunia.

⦁ Cuauhtemoc Blanco

Cuauhtemoc Blanco membela Meksiko dari 1995 hingga 2010. Pria yang kini menjadi gubernur itu mencetak gol di Piala Dunia di usia 37 tahun 151 hari. Blanco mencetak gol ini di Grup A Piala Dunia 2010. Saat itu, Meksiko meraih dua gol tanpa balas dari Prancis.

Blanco sendiri pernah tampil dalam sebelas pertandingan dalam tiga edisi Piala Dunia. Dalam 822 menit bermain, ia mencatatkan tiga gol dan empat assist.

⦁ Gunnar Gren

Gunnar Gren juga telah mencetak gol saat bermain di Piala Dunia. Pemain asal Swedia itu mencetak gol dalam turnamen empat tahun itu dalam usia 37 tahun 236 hari. Gren mencetak gol di semifinal Piala Dunia 1958 melawan Jerman. Pada laga yang digelar di Gamla Ullevi, Swedia menang dengan skor 3-1.

Gren sendiri pernah tampil dalam lima pertandingan di Piala Dunia, semuanya di Piala Dunia 1958. Dalam 450 menit bermain itu, Gren mencetak satu gol.

⦁ Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi pemain terbaru yang masuk dalam daftar lima pencetak gol tertua dalam sejarah Piala Dunia. Pemain Portugal itu mencetak gol ke gawang Ghana di Piala Dunia 2022.

Ronaldo berusia 37 tahun dan 295 hari ketika dia mencetak gol ke gawang Ghana. Dalam laga yang digelar di Stadion 974, Kamis (24/11/2022) malam itu, Portugal menang dengan skor 3-2.

Ronaldo sendiri sudah tampil di lima edisi Piala Dunia. Hebatnya, bintang Portugal itu selalu mencetak gol selama turnamen bergengsi tersebut.

⦁ Roger Milla

Roger Milla adalah pencetak gol tertua dalam sejarah Piala Dunia. Pemain asal Kamerun itu mencetak gol di Piala Dunia pada usia 42 tahun 39 hari. Milla mencetak gol ini dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 1994 melawan Rusia. Pada pertandingan ini, Kamerun harus kalah 1-6 dari Rusia.

Milla sendiri sudah tampil sepuluh kali dalam tiga edisi Piala Dunia. Dalam 515 menit bermain, ia mencatatkan lima gol dan tiga assist.

IDCASH88  IDCASH88  IDCASH88  IDCASH88   IDNSCORE  IDNSCORE  IDNSCORE  IDNSCORE   MPOID  MPOID  MPOID  MPOID   MPO08  MPO08  MPO08  MPO08  MPO08   UGDEWA
UGDEWA  UGDEWA  UGDEWA  UGDEWA   IDCJOKER  IDCJOKER  IDCJOKER  IDCJOKER   LGOGOAL  LGOGOAL  LGOGOAL  LGOGOAL   LGODEWA  LGODEWA  LGODEWA
LGODEWA  LGODEWA  LGODEWA   LIGALGO  LIGALGO  LIGALGO  LIGALGO   IDCWIN88  IDCWIN88  IDCWIN88  IDCWIN88   LGOSUPER  LGOSUPER  LGOSUPER  LGOSUPER
LGOLUX  LGOLUX  LGOLUX   LGOLIVE  LGOLIVE
IDCASH88  IDNSCORE   MPOID   MPO08   UGDEWA   IDCJOKER   LGOGOAL   LGODEWA   LIGALGO   IDCWIN88   LGOSUPER   LGOLUX   LGOLIVE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *