Kandidat Pengganti

Kandidat Pengganti Graham Potter Jika Dipecat Chelsea

Kandidat Pengganti Graham Potter Jika Dipecat Chelsea – Kabar pergantian Thomas Tuchel di kursi kepelatihan Chelsea sepertinya akan segera diketahui. Pasalnya, menurut laporan pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Chelsea saat ini sedang dalam pembicaraan dengan juru taktik Brighton & Hove Albion, yakni Graham Potter dan hasilnya positif.

Seperti diketahui, Chelsea baru saja memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan tim The Blues. Situasi ini membuat manajemen Chelsea bergerak cepat untuk mengganti pengganti baru.

Tak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk menemukan kandidat pengganti Tuchel, yakni Potter. Sebenarnya ada juga nama Mauricio Pochettino yang dikabarkan menjadi pelatih terbaru Chelsea.

Namun, Potter menjadi kandidat terkuat. Bahkan sekarang dia dan Chelsea sedang melakukan pembicaraan ke arah yang positif. Hal itu dilakukan Fabrizio Romano dalam akun Twitternya.

Menurut laporan, Potter saat ini sangat dekat untuk menjadi pelatih Chelsea. Apalagi, pelatih Brighton itu diperkirakan akan menekan kontraknya dengan The Blues pada pekan ini.

“Pembicaraan positif antara Chelsea dan Graham Potter. Dia diharapkan ditunjuk sebagai manajer baru,” cuit Romano.

Pilihan Potter sebagai calon pelatih Chelsea tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya dengan skuat tanpa pemain bintang, ia berhasil membawa Brighton ke peringkat empat dengan mengumpulkan 13 poin di klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Dengan skornya itu, tak heran Chelsea menjadikan Potter target utama mereka. Jika nantinya transfer sukses, diharapkan pelatih asal Inggris itu bisa menghidupkan kembali performa The Blues ke jalur kemenangan.

Manajer Chelsea Graham Potter saat ini berada di bawah tekanan. Serangan ini berkat penampilan buruk di Premier League musim ini. Potter telah menjadi manajer Chelsea selama dua bulan sekarang. Ia dipercaya menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat karena gagal mendongkrak performa The Blues.

Namun, situasi Chelsea tidak banyak berubah usai menangani mantan manajer Brighton itu. Padahal, Chelsea menelan sejumlah hasil negatif belakangan ini. Chelsea belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir di Premier League. Mereka bahkan kalah tiga kali berturut-turut.

Potter saat ini masih mendapatkan dukungan dari petinggi Chelsea. Namun, jika tren buruk itu berlanjut, bukan tidak mungkin Potter akan didepak seperti Tuchel.

⦁ Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino adalah salah satu pelatih top di Eropa yang menganggur. Chelsea bisa mempertimbangkannya jika dia memutuskan berpisah dengan Graham Potter. Pochettino pernah melatih sejumlah klub Eropa. Diantaranya adalah PSG, Tottenham Hotspur, Southampton dan Espanyol.

Pria asal Argentina itu sebenarnya sukses membawa PSG keluar sebagai juara Ligue 1 musim lalu. Sayangnya, pencapaian tersebut tak cukup untuk membuat Pochettino bertahan di Parc des Princes.

⦁ Roger Schmidt

Roger Schmidt ditunjuk sebagai pelatih Benfica musim ini. Performa klub asal Portugal itu melejit bersama Schmidt. Benfica berada di puncak liga Portugal dan belum merasakan kekalahan di liga. Mereka juga sudah menembus babak 16 besar Liga Champions dan akan menghadapi Club Brugge.

Schmidt sebelumnya melatih PSV Eindhoven, Beijing Guoan, Bayer Leverkusen dan RB Salzburg. memiliki andil dalam karir gemilang para pemain top seperti Sadio Mane, Peter Gulacsi, Hakan Calhanoglu, hingga Cody Gakpo.

⦁ Luciano Spaletti

Sejak tiba di Stadion Diego Armando Maradona pada musim 2021, Luciano Spalletti mampu mengubah Napoli untuk menjadi salah satu tim terkuat di Italia. Mereka sangat mengesankan musim ini.

Napoli saat ini berada di puncak klasemen Serie A dan belum pernah merasakan kekalahan selama ini. Mereka juga hanya sekali kalah di Liga Champions dan berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Spalletti dikenal memainkan gaya sepak bola yang atraktif. Jika datang ke Stamford Bridge, Spalletti akan mengikuti jejak Maurizio Sarri yang pindah dari Napoli ke Chelsea.

 

IDCASH88  IDCASH88  IDCASH88  IDCASH88   IDNSCORE  IDNSCORE  IDNSCORE  IDNSCORE   MPOID  MPOID  MPOID  MPOID   MPO08  MPO08  MPO08  MPO08  MPO08   UGDEWA
UGDEWA  UGDEWA  UGDEWA  UGDEWA   IDCJOKER  IDCJOKER  IDCJOKER  IDCJOKER   LGOGOAL  LGOGOAL  LGOGOAL  LGOGOAL   LGODEWA  LGODEWA  LGODEWA
LGODEWA  LGODEWA  LGODEWA   LIGALGO  LIGALGO  LIGALGO  LIGALGO   IDCWIN88  IDCWIN88  IDCWIN88  IDCWIN88   LGOSUPER  LGOSUPER  LGOSUPER  LGOSUPER
LGOLUX  LGOLUX  LGOLUX   LGOLIVE  LGOLIVE
IDCASH88  IDNSCORE   MPOID   MPO08   UGDEWA   IDCJOKER   LGOGOAL   LGODEWA   LIGALGO   IDCWIN88   LGOSUPER   LGOLUX   LGOLIVE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *